rumahptk.com - Pengenalan matematika di Sekolah Dasar sering menghadapi problema, karena adanya isu di masyarakat bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit dan mombosankan, ada beberapa penelitian tindakan kelas (PTK) matematika Sekolah Dasar (SD) untuk mengetahui pengetahuan siswa tentang matematika :


MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

1. Penerapan model pembelajaran kooperatif snowball throwing untukj meningkatkan hasil belajar mata pelajaran matematika siswa kelas III semester Ii di SDN 02 Karang Widoro Malang oleh Moh Hidayat

2. Pembelajaran matematika realistik untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi luas bangun datar siswa kelas VI SD oleh Wiwin Sudarmawan

3. Penerapan pembelajaran pohon matematika untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri Purwantoro 6 Malang oleh Ruslin

4. Penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis bagi siswa kelas V SD materi pecahan oleh Akhmad Syamsaidi

5. Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) berbantuan media manipulatif untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas IV SDN Cilumber Kab. Bandung Barat) oleh Chries Firda Yudhistira

6. Penerapan pembelajaran matematika realistik dan model treefinger untuk meningkatkan hasil belajar operasi hitung pecahan (studi pada siswa kelas V SDN Gunung Makmur 4 Kecamatan Takisung) oleh Nurhidayati

7. Penerapan pendekatan matematika realistik dengan kolaborasi model STAD dan NHT untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika oleh Miyandi Eko Anugrah

8. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dipadu model Talking Stick untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VI SDN Pekauman 1 Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan oleh Ngatini
MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

9. Penerapan pembelajaran pemecahan masalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi perbandingan dan skala kelas V MI Nabatul Ulum Kediri oleh Kharisa Oktavia

10. Model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Team Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan partisipasi dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD oleh Ariswan Usman Aje

11. Penerapan strategi metakognitif pada mata kuliah kajian matematika SD untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa PGSD oleh Choirul Annisa

12. Penggunaan media lingkaran pecahan untuk meningkatkan pemahaman dan aplikasi materi perbandingan pecahan siswa kelas III di SDN Loceret 1 Kabupaten Nganjuk oleh Yuwana Dhian Marta

13. Meningkatkan pemahaman materi KPK dan FPB melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) berbantuan bilangan kalender di kelas V SD Negeri Mojorejo 02 Batu oleh Winda Agustina

14. Penerapan metode bermain berbantuan media manipulatif dalam pembelajaran penjumlahan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas II A SDN Blimbing 3 Malang oleh Sri Wahyuni

15. Penerapan pembelajaran kontektual bermedia obyek nyata pada operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SDN Poncokusumo 01 Malang oleh Sri Lestari

16. Penerapan pembelajaran kontektual bermedia manik-manik untuk meningkatkan hasil belajar tentang penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas V SDN Karangbesuki IV Malang oleh Vitiarti

MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

17. Penerapan pembelajaran kooperatif Numbered Head Together dengan berbantuan multimedia mengacu pada cognitive load theory untuk meningkatkan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas V SD Negeri 124 oleh IV Telanaipura Jambi) oleh Yul Pendri

18. Penerapan strategi penemuan terbimbing dengan pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan keterampilan metakognisi dan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas IV SDN Banjaran 5 Kota Kediri) oleh Himmatuz Zulfa

19. Implementasi metode Course Review Honary (DRH) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika kelas IV semester 1. SDN Tumpak Kepuh 02 Blitar oleh Tety Nur Cholifah

20. Pembelajaran teori Van Hiele untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang sifat bangun ruang di kelas V MI Nurul Ulum Nguling oleh Ayok Priyanto

21. Penerapan strategi pembelajaran discovery pada mata pelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Tanggung 02 Campurdarat oleh Syu'ara Yusufa Anggriawan

22. Penerapan siklus belajar (learning cycle) untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa sekolah dasar kelas IV oleh Rina Cahyani Diastuti

23. Penerapan pemecahan masalah dengan menggunakan teori polya untuk meningkatkan emampuan memecahkan masalah matematika siswa kelas IV SDN Asmorobangun 2 Kabupaten Kediri oleh Hardini Novia Widoti

24. Pembelajaran konsep luas segitiga dengan metode penemuan terbimbing (Guide Discovery) untuk meningkatkan alih belajar siswa kelas IV SDN 2 Ngadirenggo Kabupaten Trenggalek oleh Novia Anjarwati

25. Penggunaan media manik "POS NEG" untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN Tanjungsekar 1 Malang oleh Riski Novita Sari

MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

sumber : http://library.um.ac.id

25 Judul Penelitian Tindakan Kelas Matematika Sekolah Dasar

rumahptk.com - Pengenalan matematika di Sekolah Dasar sering menghadapi problema, karena adanya isu di masyarakat bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit dan mombosankan, ada beberapa penelitian tindakan kelas (PTK) matematika Sekolah Dasar (SD) untuk mengetahui pengetahuan siswa tentang matematika :


MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

1. Penerapan model pembelajaran kooperatif snowball throwing untukj meningkatkan hasil belajar mata pelajaran matematika siswa kelas III semester Ii di SDN 02 Karang Widoro Malang oleh Moh Hidayat

2. Pembelajaran matematika realistik untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi luas bangun datar siswa kelas VI SD oleh Wiwin Sudarmawan

3. Penerapan pembelajaran pohon matematika untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri Purwantoro 6 Malang oleh Ruslin

4. Penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis bagi siswa kelas V SD materi pecahan oleh Akhmad Syamsaidi

5. Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) berbantuan media manipulatif untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas IV SDN Cilumber Kab. Bandung Barat) oleh Chries Firda Yudhistira

6. Penerapan pembelajaran matematika realistik dan model treefinger untuk meningkatkan hasil belajar operasi hitung pecahan (studi pada siswa kelas V SDN Gunung Makmur 4 Kecamatan Takisung) oleh Nurhidayati

7. Penerapan pendekatan matematika realistik dengan kolaborasi model STAD dan NHT untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika oleh Miyandi Eko Anugrah

8. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dipadu model Talking Stick untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VI SDN Pekauman 1 Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan oleh Ngatini
MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

9. Penerapan pembelajaran pemecahan masalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi perbandingan dan skala kelas V MI Nabatul Ulum Kediri oleh Kharisa Oktavia

10. Model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Team Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan partisipasi dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD oleh Ariswan Usman Aje

11. Penerapan strategi metakognitif pada mata kuliah kajian matematika SD untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa PGSD oleh Choirul Annisa

12. Penggunaan media lingkaran pecahan untuk meningkatkan pemahaman dan aplikasi materi perbandingan pecahan siswa kelas III di SDN Loceret 1 Kabupaten Nganjuk oleh Yuwana Dhian Marta

13. Meningkatkan pemahaman materi KPK dan FPB melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) berbantuan bilangan kalender di kelas V SD Negeri Mojorejo 02 Batu oleh Winda Agustina

14. Penerapan metode bermain berbantuan media manipulatif dalam pembelajaran penjumlahan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas II A SDN Blimbing 3 Malang oleh Sri Wahyuni

15. Penerapan pembelajaran kontektual bermedia obyek nyata pada operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SDN Poncokusumo 01 Malang oleh Sri Lestari

16. Penerapan pembelajaran kontektual bermedia manik-manik untuk meningkatkan hasil belajar tentang penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas V SDN Karangbesuki IV Malang oleh Vitiarti

MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

17. Penerapan pembelajaran kooperatif Numbered Head Together dengan berbantuan multimedia mengacu pada cognitive load theory untuk meningkatkan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas V SD Negeri 124 oleh IV Telanaipura Jambi) oleh Yul Pendri

18. Penerapan strategi penemuan terbimbing dengan pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan keterampilan metakognisi dan hasil belajar matematika (studi pada siswa kelas IV SDN Banjaran 5 Kota Kediri) oleh Himmatuz Zulfa

19. Implementasi metode Course Review Honary (DRH) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika kelas IV semester 1. SDN Tumpak Kepuh 02 Blitar oleh Tety Nur Cholifah

20. Pembelajaran teori Van Hiele untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang sifat bangun ruang di kelas V MI Nurul Ulum Nguling oleh Ayok Priyanto

21. Penerapan strategi pembelajaran discovery pada mata pelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Tanggung 02 Campurdarat oleh Syu'ara Yusufa Anggriawan

22. Penerapan siklus belajar (learning cycle) untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa sekolah dasar kelas IV oleh Rina Cahyani Diastuti

23. Penerapan pemecahan masalah dengan menggunakan teori polya untuk meningkatkan emampuan memecahkan masalah matematika siswa kelas IV SDN Asmorobangun 2 Kabupaten Kediri oleh Hardini Novia Widoti

24. Pembelajaran konsep luas segitiga dengan metode penemuan terbimbing (Guide Discovery) untuk meningkatkan alih belajar siswa kelas IV SDN 2 Ngadirenggo Kabupaten Trenggalek oleh Novia Anjarwati

25. Penggunaan media manik "POS NEG" untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN Tanjungsekar 1 Malang oleh Riski Novita Sari

MAU BACA NANTI! DOWNLOAD DISINI

sumber : http://library.um.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar